Team Elite Veteran FSRMY

DARI MASJID KITA BANGKIT
musyker 2
Gambar. Team Elite FSRMY 2010

FSRMY (Forum Silaturahmi Remaja Masjid Yogyakarta) merupakan forum remaja masjid se-Kota Yogyakarta yang bersekretariat di Masjid Jogokariyan Jl. Jogokariyan 36 Mantrijeron Yogyakarta.

Aku pernah menjadi salah satu anggota dan persaudaraan diantara remaja masjid sangatlah erat, hingga sekarangpun aku masih merasakanya. K2P adalah salah satu bambu runcing atau image dari FSRMY. K2P = Kajian2Pekanan –> kegiatan rutin yang diadakan tiap 2 pekan sekali pada hari Sabtu malam dengan tempat secara keliling di Masjid se-Kota Yogyakarta dan pembicara yang bervariasi.

Adapun program lain selain K2P yang sangat membumi dan membuat semangat perjuangan remaja masjid adalah :
Ramadhan di Malioboro –> merupakan kegiatan pokok yang diadakan hanya pada bulan Ramadhan yang bertempat di sepanjang jalan Malioboro (jantung kota Jogja). Memperjuangkan agar Ramadhan benar-benar nyaman untuk ibadah secara maksimal dengan menghiasi jalan terpadat di Jogja dengan semangat Islam.

Baksos Qurban –> merupakan kegiatan pokok yang diadakan hanya pada momen Qurban (Idul Adha dan hari Tasyrik) dengan membantu Saudara-Saudara di daerah tertentu yang “makan daging itu merupakan anugerah luar biasa” agar merasakan nikmatnya pesta Qurban.

BATRAM (Basic Training Remaja Masjid) –> Pelatihan dasar untuk remaja masjid agar semangat dalam “Membangun” Masjid di wilayahnya masing-masing dan mempunyai strategi yang tepat untuk berdakwah demi tegaknya Islam di wilayahnya.
Link : http://remajamasjidjogja.wordpress.com

Leave a comment