Review Blackberry?

Sistem Operasi Blackberry dikembangkan oleh perusahan telekomunikasi asal Canada, Reserch in Motion (RIM). Awalnya produk mereka adalah memproduksi dan layanan penyeranta (pager) dua arah, namun dalam perkembangannya perusahaan ini membuat terobosan baru dengan menciptakan perangkat Blackberry yang terkenal dengan layanan push-email. Sekarang blackberry berubah menjadi smartphone yang memiliki berbagai fungsi seperti, GPS, internet mobile, serta dapat mengakses Wi-FI. Baru-baru saja, RIM mengumumkan platform piranti lunak terbaru, yakni BBX untuk smartphone dan komputer tablet BlackBerry mereka. Sebelumnya, sistem operasi QNX pertama kali diluncurkan untuk BlackBerry tahun lalu. Platform itu direncanakan bekerja pada komputer tablet dan smartphone dan dianggap sebagai perangkat tambahan layaknya dashboard mobil dan smart TV.
A Canadian flag waves in front of a Blackberry logo at the Blackberry campus in Waterloo
Pengertian Blackberry dapat dibagi menjadi dua. Yang pertama, Blackberry sebagai merek produk dari sebuah produsen ponsel (sama halnya seperti Nokia, Sony Ericsson dan Motorola) yang dihasilkan oleh Research In Motion (RIM), perusahaan asal Kanada.
Pengertian kedua, Blackberry sebagai layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi. Dari sisi layanan, Blackberry adalah produk layanan yang dihasilkan operator telekomunikasi terdiri dari push email, chating dan browsing internet, sehingga dapat diakses secara cepat melalui telepon selular (ponsel).
Dari tiga layanan itu, keistimewaan Blackberry terutama terletak pada layanan push mail.Sederhananya dengan layanan ini pelanggan dapat menerima email secepat dan semudah menerima SMS (pesan). BlackBerry adalah perangkat genggam nirkabel yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon seluler, sms, faksimili internet, menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s