Kelebihan dan Kekurangan Notebook/Laptop

Kelebihan Notebook

  • Performa Tampilan

Jelas tidak diragukan lagi selain ukuran layar (inch) yang lebih besar dan luas, biasanya layar notebook memiliki resolusi yang tinggi dan memiliki grafik 3D yang baik sehingga cocok untuk desain grafis, games, nonton film HD, dan sebagainya.

layar

  • Media

Semua Notebook saat ini dilengkapi dengan CDRom/DVDRom untuk memutar, menghapus, serta membakar (burning) CD/DVD

  • Upgrading

Dari segi penambahan komponen (Upgrading), note book lebih mudah diupgrade (mengganti yang lebih bagus) komponen hardwarenya seperti RAM, Harddisk dan sebagainya.

  • Ketahanan

Dengan berbekal semua diatas, notebook bisa digunakan untuk bekerja 24 jam Nonstop, karena tidak mudah panas dibanding Netbook (asal ada cooler tambahan) :-p

Kekurangan Notebook

  • Harga

Dengan performa yang mantab, tentu saja memiliki konsekuensi, salah satunya adalah memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan netbook. Harga notebook paling murah saat ini berkisar 3,5 jutaan. Sehingga untuk notebook dengan performa yang lebih tinggi pasti juga memiliki harga yang semakin mahal.

  • Mobile

Untuk kamu yang senang travelling, maka notebook bukan pilihan yang tepat. karena bentuknya yang besar menjadikan kurang praktis dibawa kemana-mana, karena akan memakan tempat bila dimasukkan kedalam tas kecil.

  • Berat

Notebook pada umumnya mempunyai berat lebih dari 3kg sehingga kurang nyaman untuk dibawa berpergian, karena dapat menambah beban kamu saat jalan-jalan.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s