Bingung bayar makan 71 triliun!

Irit duit adalah salah satu strategi berhemat menghadapi tanggal tua akir bulan. Namun apalah daya jika yang kita inginkan yaitu berhemat malah yang terjadi adalah sebaliknya. Waktu aku bersandar kedua kalinya di balikpapan dengan kondisi uang tanggal tua diajaklah aku ke salah satu tempat nongkrong enak di kota beruang madu itu. Lansung saja, nama resto itu Pondok Boy. Pondok Boy terletak di eks bioskop gelora Klandasan menawarkan menu andalan diandalan diantaranya Kepiting Bakar Jontor,  Nasi Kareboy, Sop Ceker Ali Baba, hingga minuman Es Geboy. Kami datang bertiga, dengan kedua teman karyawan perusahaan tetangga dengan konsep “merantau” .

2013-09-28 23.23.52

Luar biasa ramainya karena pada saat malem minggu walau aku datang ditengah malam. Niatnya sih mau nonton bola saja sambil makan. Tanpa sadar waktu pertama kali duduk aku melihat tulisan Kepiting bakar jontor dengan harga 34 TRILIUN. Dalam hati kita bertiga g bawa uang lebih dari satu juta hehe.

2013-09-28 23.33.14

Setelah sekian lama berfikir untuk memilih menu dan hasinya terus terang saya tidak kuat dengan harga tersebut, akirnya saya membeli yang lebih murah dikit yaitu Nasi Kareboy dengan harga 18 TRILIUN dan Es Geboy dengan harga 13  TRILIUN jadi total 31 TRILIUN. Dan ternyata setelah aku cicipi rasanya enak dilidah. Nggak kecewA dengan harga yang begitu mahal. Tapi aku masih bingung nih mau bayar pake apa, aku sama temenku mau gadai mobil kantor juga gak nyampe harganya. Setelah aku datangi kasir Ehhh total makan pada malam itu senilai 71 TRILIUN alias 71 ribu….. Jadi gak perlu bingung lagi karena uang aku sisa banyak untuk bayar 71 ribu.

2013-09-28 23.41.34

Leave a Reply

